Tidak bisa? Harus Bisa..!!

aku bisaSetiap manusia sudah pasti memiliki keinginan serta kebutuhan. Tidak akan ada kebutuhan jika tidak ada keinginan, tidak akan ada keinginan jika tidak ada kebutuhan. Jadi timbal balik.

Kebutuhan sendiri adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia. Kalau keinginan adalah tambahan dari kebutuhan seseorang saja. Jadi kebutuhan lebih penting daripada keinginan.

Namun, kita selaku insan pasti memiliki hasrat keinginan yang diimpi-impikan. Akan tetapi, banyak yang membuat kita terhalangi untuk memenuhi keinginan kita. Dan kata-kata akhirnya pasti PUTUS ASA, NGGAK PEDE, de el el.

Sebenarnya, situasi seperti ini sangat tidak diinginkan. Selaku manusia yang memilika rasa ingin maju, kita harus menghilangkan rasa putus asa tersebut. Kita harus berpikir BISA jika kita ingin bisa, karena jika kita memikirkan TIDAK BISA maka kita tidak bisa.

Kuncinya kita harus OPTIMIS. Jangan PESIMIS. Kita harus mencontoh para mujahid/ orang yang membela agama ALLAAH, mereka tidak takut mati meski kepala terpenggal terkena pedang, meski dada tertusuk panah, meski perut tertancap tombak, mereka yakin jika mereka ikhlas maka balasan dari semua yang mereka lakukan adalah surga ALLAAH.

Semua yang kita lakukan, pasti ada hasilnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s